“Ketahanan Pangan dan Ancaman Kerentanan Sosial” materi Kepala PPLH dalam Acara Webinar UI Green metric 2020

Sabtu, 25 April 2020, UI Green metric akan melaksanakan kegiatan Webinar yang kedua. Kegiatan ini merupakan rangkaian Webinar UI Green metric pada hari jumat kemarin. Untuk kegiatan webinar kemarin UNS telah memaparkan upaya UNS dalam pelaksanaan Greencampus saat Pandemi Covid-19. Pemaparan langsung disampaikan oleh Rektor Universitas Sebelas Maret yaitu Bapak Prof. Dr. JAMAL WIWOHO, S.H., M.Hum. Dalam pemaparan beliau secara garis besar menyampaikan langkah-langkah UNS dalam pengelolaan Kampus Berkelanjutan selama masa pandemi Covid-19 dengan cara penguatan peraturan, surat edaran, maupun himbauan yang disampaikan diberbagai media kampus, penyelenggaraan perkuliahan dengan sistem pembelajaran daring, dan pembuatan APD oleh sivitas akademik untuk tenaga kesehatan Indonesia.

Kemudian pada hari kedua seminar ini, dengan tema “Kampus Berkelanjutan dan Ketahanan Pangan di Masa Pandemi Covid-19”, Greencampus UNS akan menyampaikan materi dengan judul “Ketahanan Pangan era Covid-19 dan Ancaman Kerentanan Sosial” yang disampaikan oleh Kepala Pusat Penelitian Lingkungan Hidup sekaligus Koordinator Green Campus UNS 2020 yaitu Bapak Dr. SURYANTO, S.E., M.Si.

Secara umum Bapak Dr. Suryanto akan menyampaiakan materi tentang indikator ketahanan pangan meliputi ketersediaan, keterjangkauan dan pemanfaatan. Akan dipaparkan gambaran umum kemiskinan yang terjadi di Indonesia, kemudian dampak pandemi Covid-19 dalam mempengaruhi kerentanan sosial. Dari hasil kerentanan sosial maka dapat dihubungan dengan indek kemiskinan. Hasil akhir merupakan implikasi dan solusi yang harus dilaksanakan untuk menjaga ketahanan pangan yang baik guna mengurangi kerentanan sosial.

Materi Ketahanan Pangan dan Ancaman Kerentanan Sosial [klik disini]

Acara ini dilaksanakan pada jam 10.00-11.30 WIB. Terbatas untuk 100 peserta. Tautan pendaftaran: s.id/SeminarBerkelanjutanKetahananPanganMasaCovid. Dapat disaksikan pada Channel Youtube: https://youtu.be/HqppENTIaPM dan Facebook: https://fb.me/UIGreenMetricWorldRankings