Rapat Pemaparan Hasil Akhir Penyusunan DIKPLHD Kota Madiun

Dengan adanya wabah covid-19 yang ada di Indonesia, seluruh aktifitas kerja di dalam institusi pemerintahan dibatasi. Seperti halnya didalam Universitas, seluruh kegiatan kampus dibatasi, mulai dari perkuliahan, praktikum, kegiatan akademik lainnya, dilaksanakan dengan cara daring.

Bagi Pusat Penelitian Lingkungan Hidup, kegiatan diklat/kursus, kerjasama, penelitian dan pengabdian juga dihentikan sementara sampai kondisi membaik. Namun semua pekerjaan yang telah menjadi MoU sebelum terjadinya wabah tetap diselesaikan sesuai dengan kesepakatan. Sebagai tanggungjawab terhadap kewajiban maka berbagai cara tetap dilakukan supaya pekerjaan selesai dengan tepat waktu. Baik melalui komunikasi secara personal antara penangungjawab kegiatan dengan tim PPLH UNS, juga melalui berbagai media daring.

Penggunaan media daring ini sangat membantu pekerjaan kerjasama yang seharusnya ada beberapa kegiatan yang wajib harus ada hasilnya, yaitu diantaranya Hasil FGD sebagai bentuk penjaringan isu, dan kegiatan lainnya. Media daring yang digunakan diantaranya yaitu WAG, Zoom, dll.

PPLH pada pekan kemarin telah melaksanakan laporan akhir penyusunan Dokumen IKPLHD Kota Madiun Tahun 2019, dengan waktu/tahun anggaran 2020. Pelaksanaan pemaparan hasil tersebut dilakukan dengan menggunakan media daring WAG. Tim dari PPLH UNS yaitu Bapak Setya Nugraha dengan Bapak Candra Purnawan kemudian sebagai tim dari DLH Kota Madiun yaitu Ibu Fitria. Kegiatan pemaparan tersebut dilakukan dari Pukul 10.50 sampai dengan 12.45 WIB. Beberapa percakapan kami lampirkan dibawah ini.

Beberapa Percakapan dalam Rapat menggunakan WAG