PPLH UNS DAN DINAS LINGKUNGAN HIDUP KOTA MADIUN BEKERJA SAMA DALAM PENYUSUNAN KEANEKARAGAMAN HAYATI KECAMATAN TAMAN KOTA MADIUN

Pusat Penelitian Lingkungan Hidup Universitas Sebelas Maret dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Madiun pada Tahun 2021 melakukan kerja sama dalam penyusunan Dokumen Keanekaragaman Hayati Kecamatan Taman Kota Madiun Tahun 2021 untuk memberikan gambaran keanekaragaman hayati (tingkatan ekosistem, spesies dan tingkatan di dalam spesies atau genetik, baik yang alami maupun yang telah dibudidayakan) yang terdapat di Kecamatan Taman. Wilayah kajian inventarisasi dan identifikasi keanekaragaman hayati di Kota Madiun meliputi 1 kecamatan yaitu Kecamatan Taman. Kegiatan ini dilaksanakan pada bulan Agustus – November 2021 yang mencakup proses perencanaan kegiatan, pelaksanaan kegiatan, analisis data dan pembuatan laporan.

Kegiatan penyusunan Dokumen Keanekaragaman Hayati Kecamatan Taman Kota Madiun Tahun 2021 dilakukan oleh tenaga ahli biologi yang berasal dari PPLH UNS yaitu Prof. Dr. Okid Parama Astirin, M.S dan dibantu surveyor. Metode Kajian kegiatan penelitian kajian inventarisasi dan identifikasi keanekaragaman hayati yang dilaksanakan meliputi studi pustaka, survei pengumpulan data keanekaragaman hayati mencakup flora dan fauna yang ada di Kecamatan Taman, penulisan laporan dan pemaparan laporan akhir.

Survei dan Pengumpulan Data Keanekaragaman Hayati Kecamatan Taman Kota Madiun

Pemaparan Laporan Akhir Keanekaragaman Hayati Kecamatan Taman Kota Madiun

Tinggalkan komentar