Webinar Nasional, dalam Rangka Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati setiap tahun pada tanggal 5 Juni demi meningkatkan kesadaran global akan kebutuhan untuk mengambil tindakan lingkungan yang positif bagi perlindungan alam. Hari Lingkungan Hidup Sedunia ditetapkan oleh Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa pada tahun 1972 untuk menandai pembukaan Konferensi PBB tentang Lingkungan Hidup Manusia yang berlangsung antara tanggal 5-16 Juni 1972 di Stockholm. Hari peringatan ini dipandang sebagai kesempatan bagi semua orang untuk menjadi bagian aksi global dalam menyuarakan proteksi terhadap planet bumi, pemanfaatan sumber daya alam yang berkelanjutan, dan gaya hidup yang ramah lingkungan.

Pusat Penelitian Lingkungan Hidup (PPLH) LPPM Universitas Sebelas Maret akan memperingati Hari Lingkungan Hidup dengan mengadakan webinar yang mengambil tema “Penyusunan dan Penilaian Dokumen AMDAL Pada Era New Normal”. Tema ini diangkat dengan maksud bahwa Dokumen Lingkungan merupakan salah satu instrumen dalam mengelola lingkungan hidup. Sehingga perlu penguatan regulasi, kejelasan teknis pelaksanaan dan mekanisme pemantauan yang berkelanjutan.

Dalam webinar mengundang pembicara dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yaitu Bapak Ir. Ary Sudijanto, MSE. beliau adalah Direktur Pencegahan Dampak Lingkungan Usaha dan Kegiatan. Beliau akan menyampaikan materi “Strategi Penyusunan dan Penilaian Amdal berdasarkan PERMENLHK No.P.26/MENLHK/SETJEN/KUM.1/7/2018, dan PERMENLHK No.P.38/MENLHK/SETJEN/KUM.1/7/2019 Pada Era New Normal“. Kemudian untuk pemateri kedua yaitu Bapak Widi Hartanto, ST., MT., beliau adalah Kabid. Penataan, Pengkajian Dampak dan Pengembangan Kapasitas Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah, akan menyampaikan materi dengan judul “Problematika Penilaian Dokumen Lingkungan Hidup Di Daerah Selama Pandemi Covid-19 dan New Normal“.

Daftar peserta yang mengikuti webinar pada tanggal 5 Juni 2020 sejumlah 977 partisipan. Seluruh partisipan berhak mendapatkan E-Sertifikat. Adapun daftar partisipan/peserta sebagai berikut, dapat DIUNDUH disini KLIK

Kami mengundang Bapak/Ibu yang bekerja di Intansi Lingkungan Hidup se-Indonesia, Intansi Perizinan Terpadu, Bapak-Ibu alumni diklat lingkungan PPLH LPPM UNS dan seluruh partner yang telah bekerjasama dengan PPLH. Bapak-Ibu silakan daftar terlebih dengan mengisi google form berikut bit.ly/webinarPPLH-02 dan konfirmasi sdr. Purwo Edi (0821-3453-6766).