PPLH, tak henti meneliti dan mengabdi

Awal tahun 2019, secara continue penelitian dan pengabdian yang dilakukan oleh PPLH sejak berdiri. Pada tahun 2019 ada 2 penelitian lanjutan, yaitu penelitian dengan ketua Bapak Dr. Ahmad, M.Si dan Ibu Rahning Utomowati, S.Si., M.Sc. Kemudian awal tahun ini ada 4 Penelitian yang didanai oleh Dana PNBP UNS TA. 2019 sesuai surat keputusan Nomor: 365 /UN27.21/TU/2019 tanggal 05 Maret 2019 Lampiran 1.

Adapun Nama Ketua Peneliti dan judul penelitian sebagai berikut:
1. Prof. Dr. OKID PARAMA ASTIRIN, M.S judul Blue Carbon in Indonesia’s Maritime Policy for Climate Change Mitigation”
2. ANUGRAH ADIASTUTI, S.H., M.H. judul “Model Coastal Management Policy Wilayah Destinasi Pariwisata Bahari untuk mendukung terselenggaranya Sustainable Tourism yang berwawasan Lingkungan (Studi Kajian : Berau, Kepulauan Togean, dan Pulau Bokori)”
3. DIAH APRIANI ATIKA SARI, S.H.,LL.M. judul “Integrasi Budaya Maritim dan Kearifan Lokal Dalam Kebijakan Ekonomi Biru (Blue Economy) Untuk Pembangunan Kelautan dan Perikanan Berkelanjutan”
4. SETYA NUGRAHA, S.Si, M.Si. judul “Kajian Fungsi Kawasan Kerawanan Longsor dan Tingkat Bahaya Erosi Tanah untuk Arahan Penggunaan Lahan Pertanian Berkelanjutan di Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar”

Dari keempat penelitian diatas dilakasanakan ditempat yang berbeda beda. Fokus penelitian yang dilaksanakan oleh Peer Group PPLH yaitu dibidang lingkungan hidup, sesuai dengan rood map PPLH. Setiap tahunnya PPLH akan terus secara keberlanjutan dalam menjaga lindungan.