Penelitian

Penelitian PPLH selama tahun 2018 sebanyak 2 penelitian yang dibiayai dari Kemeristekdikti yaitu dengan judul:

  1. Model Pengendalian Erosi, Banjir dan Sedimentasi Terintegrasi Untuk Mitigasi Perubahan Iklim Di DAS Keduang Wonogiri dengan Ketua Peneliti oleh Bapak Dr. Ahmad, M.Si.
  2. Kajian Spasial Temporal Perubahan Daya Dukung Lahan dan Pengaruhnya Terhadap Produktivitas Lahan Pertanian dan Tingkat Swasembada Pangan Di Kabupaten Sragen Tahun 2007 – Tahun 2017 dengan Ketua Peneliti yaitu Ibu Rahning Utomowati, S.Si., M.Sc.

Pada Tahun 2019 sebanyak 4 penelitian yang dibiayai dari Kemeristekdikti yaitu dengan judul:

  1. Blue Carbon in Indonesia’s Maritime Policy for Climate Change Mitigation”, dengan Ketua Peneliti Ibu Prof. Dr. OKID PARAMA ASTIRIN, M.S
  2. Model Coastal Management Policy Wilayah Destinasi Pariwisata Bahari untuk mendukung terselenggaranya Sustainable Tourism yang berwawasan Lingkungan (Studi Kajian : Berau, Kepulauan Togean, dan Pulau Bokori), dengan Ketua Peneliti Ibu ANUGRAH ADIASTUTI, S.H., M.H.
  3. Integrasi Budaya Maritim dan Kearifan Lokal Dalam Kebijakan Ekonomi Biru (Blue Economy) Untuk Pembangunan Kelautan dan Perikanan Berkelanjutan, dengan Ketua Peneliti Ibu DIAH APRIANI ATIKA SARI, S.H.,LL.M.
  4. Kajian Fungsi Kawasan Kerawanan Longsor dan Tingkat Bahaya Erosi Tanah untuk Arahan Penggunaan Lahan Pertanian Berkelanjutan di Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar, dengan Ketua Peneliti Bapak SETYA NUGRAHA, S.Si, M.Si.