Pelaksanaan Diklat UKL-UPL Pusat Penelitian Lingkungan Hidup

img_2530
img_25331

Pada hari ini Senin, 25 September 2017, Pusat Penelitian Lingkungan Hidup LPPM Universitas Sebelas Maret Surakarta mengadakan pendidikan dan pelatihan (Diklat) UKL-UPL. Pelaksanaan Diklat UKL-UPL  diikuti oleh 12 peserta, dan kesemua peserta dari Dinas Kehutanan Kabupaten Mimika, Provinsi Papua.

Pembukaan Diklat UKL-UPL dibuka langsung oleh Ketua LPPM UNS yaitu Prof. SULISTYO SAPUTRO, M.Si., Ph.D. Dalam pembukaan Ketua LPPM mengapresiasi seluruh peserta yang telah memilih UNS sebagai tempat Diklat. Beliau memaparkan bahwa UNS merupakan perguruan tinggi didalam klaster 1 perguruan tinggi ternama di Indonesia. Beliau juga menyampaikan harapan kepada seluruh peserta Diklat untuk menjaga lingkungan hidup demi warisan anak cucu agar selalu terjaga dengan baik. Pembukaan Diklat dihadiri oleh pengurus PPLH yaitu Ibu Prof. Dr. Okid Parama Astirin, M.S (Kepala PPLH); Bapak Ir. Bambang Sigit Amanto, M.Si.; Bapak Setya Nugraha, S.Si., M.Si.; dan Ibu Rahning Utomowati, S.Si., M.Sc.

Pelaksanaan Diklat UKL-UPL akan dilaksanakan pada tanggal 25 sampai dengan 29 September 2017. Dengan menggunakan kurikulum yang sudah berstandart nasional dengan waktu Diklat UKL-UPL berjumlah 44 jam pelajaran, dengan perbaduan materi didalam ruangan dan praktek lapangan. Hasil akhir Diklat UKL-UPL pada akhir pelatihan diharapkan peserta dapat menyusun dokumen UKL-UPL sesuai dengan baik.

Peserta Diklat UKL-UPL sebagai berikut:
1. Elisabeth Y. M., S.Hut., M.M.
2. Emelia Catrece S., S.Hut., M.Si.
3. Markus Gainau, S.Hut., M.Si.
4. Marthein Tuknuru, S.Hut.
5. Martinus Muyapa, S.Hut., M.Pd.
6. Maryana J.E.H., S.Hut., M.Si.
7. Max Homer, S.Hut.
8. Salfina Ratang, S.P., M.Si.
9. Than Wakerkowa, S.Hut.
10. Ujang Setiana, S.E.
11. Yasinta Dety Pasinggi, S.Hut.
12. Yosan Sena P., S.Hut.